Wednesday 12 June 2013

Resensi Novel "The Write Stuff"

Posted by armaita at 01:14

Judul buku : The Write Stuff (Diam-Diam Jatuh Cinta)
Penulis : Jahnna N. Malcom
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2008
Alih Bahasa : Ade Reena
Summary :
Bersahabat dengan orang cantik, populer, dan dikejar banyak cowok bisa jadi bencana ketika kalian menyukai cowok yang sama. Itulah yang dialami Hannah.

Sejak  kecil, Hannah bersahabat dengan Rachel. Awalnya memang tak ada masalah. Namun, memasuki SMP, banyak cowok yang mendekati Hannah sekedar untuk menitipkan salam pada Rachel. Tak jarang pula ia diminta menjadi mak comblang. Hannah –layaknya seorang sahabat-- melakukan apa yang menurutnya terbaik untuk Rachel.
Hingga waktu SMA, Hannah bertemu dengan Dylan, murid baru pindahan Inggris. Hannah menemukan banyak kecocokan dengan Dylan dan terlibat pembicaraan seru dengannya. Sayang, begitu Dylan melihat Rachel, Hannah seolah dilupakan.
Dylan yang terpesona pada Rachel rajin mengiriminya e-mail untuk sekedar bercerita tentang alam dan berbagai tempat yang ingin ia kunjungi. Rachel –yang lebih menyukai shopping dan dandan daripada hal-hal semacam itu— tentu tak bisa mengimbangi obrolan Dylan. Ia lalu meminta Hannah untuk membaca sekaligus menjawab e-mail-email tersebut.
          Dylan jatuh cinta pada e-mail-e-mail Rachel. Hal itu membuat Hannah menyesal telah membantu Rachel. Berbagai sikap tak suka ditunjukkan Hannah. Tapi nyatanya, tak juga membuat Rachel sadar bahwa selama ini Hannah suka pada Dylan.
          Ketika Hannah memutuskan berterus terang, hubungan mereka bertiga justru menjadi berantakan.

0 comments:

Post a Comment

 

A Small Town Girl Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos