Wednesday 12 June 2013

Resensi Novel "Airhead" (1)

Posted by armaita at 04:30
Judul Buku : Airhead (Otak Udang)
Penulis : Meg Cabot
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica DC
Summary :
    Emerson Watts semula adalah gadis biasa –dalam arti sebenarnya—yang membenci fashion. Ia dan sahabatnya, Christopher, gemar menertawakan para ‘mayat hidup’ –sebutan mereka untuk orang-orang yang gila akan kecantikan.
      Em, begitulah ia biasa dipanggil, mempunyai adik yang memuja mayat hidup. Namanya Frida. Kehidupan Em berubah total ketika ia menemani Frida ke acara konser Gabriel Luna. Dalam acara itu, hadir pula Nikki Howard, duta perusahaan elektronik Stark Enterprises.
    Di tengah hiruk pikuk konser, mendadak seseorang menembakkan peluru sehingga menjatuhkan TV plasma berukuran raksasa yang saat itu menggantung tepat di atas Frida. Menyadari adanya bahaya yang mengancam adiknya, Em mengambil langkah sigap. Ia berlari ke arah si adik dan merelakan tubuhnya tertimpa TV plasma. Pada waktu yang sama, Nikki Howard jatuh pingsan. Gangguan otak, begitulah tim medis menyebutkan.
    Begitu terbangun, Em menyadari ada yang tidak beres pada tubuhnya. Terasa asing dan baru. Bahkan orang-orang di sekitarnya menatap Em dengan cara yang tidak biasa. Antara kagum, gembira, sekaligus takut.
    Tak mengerti apa yang terjadi, seorang cowok dan cewek menculiknya pada suatu malam. Mereka berdua (Brandon dan Lulu) ngotot mengatakan bahwa Em adalah Nikki. Ketika Em bercermin, ia tidak menemukan dirinya. Sebaliknya, sosok Nikki Howard lah yang dia lihat. Pada akhirnya, Em tahu bahwa otaknya telah ditransplantasikan ke dalam tubuh Nikki Howard.

0 comments:

Post a Comment

 

A Small Town Girl Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos