Monday 20 October 2014

Profil 10 Perancang Busana Indonesia

Posted by armaita at 22:46

  

1. Adjie Notonegoro


Adjie Notonegoro adalah salah satu desainer terbaik Indonesia. Hasil rancangannya banyak disukai orang penting nasional maupun internasional. Dengan latar belakang pendidikan desain busana yang dia dapatkan di eropa maka pastinya tidak ada yang meragukan hasil desainnya. 
Adjie lahir di Jakarta, 18 Juli 1961. Beliau adalah putra dari Djati Prayitno dan Ibu Ami. Adjie pernah belajar di sekolah mode Mueller und Sohn di Jerman. Kemudian ia ke Paris dan Italia untuk memperdalam ilmunya. Setelah selesai belajar, Adjie kembali ke Indonesia dan membuka sebuah butik. Karya busananya telah dipakai oleh orang-orang terkenal seperti Gus Dur, Bill Clinton, Fidel Castro.

2. Hengki Kawilarang
 



Kualitas desain Hengki Kawilarang tak pernah diragukan lagi. Dengan sentuhan busana yang unik dan elegan, Hengki dipercaya sebagai desainer dalam berbagai ajang bergengsi dalam negeri. Setelah dipercaya menjadi perancang gaun untuk para kontestan Miss World 2013, Hengki Kawilarang kembali dipercaya sebagai perancang di ajang Miss Indonesia 2014

.Hengki memulai karirnya pada tahun 2002 lewat karya pertamanya dengan label 'HengkiKawilarang'. Pada tahun 2007, pria lulusan Pusat Pendidikan Desain Bandung ini mendirikan PT. HK Management yang di dalamnya ada label Hengki Kawilarang Couture dan Deluxe Hengki Kawilarang sebagai lini pakaian ready to wear miliknya. 


3. Anne Avanti




Perancang busana Indonesia yang terkenal melalui koleksi kebaya hasil karyanya ini lahir di Semarang, 20 Mei 1964. Hasil karyanya telah dikenal di skala nasional maupun internasional. 
Anne selalu memadukan unsur asli Indonesia, mengkombinasikan motif kebaya antar daerah. Selain itu, Anne juga sangat pandai merancang kebaya dengan desain yang modern.  

4. Tex Saverio


Desainer muda yang baru memulai label di tahun 2010 ini kian berkembang pesat. Karya-karyanya bahkan dipakai artis sekelas Lady Gaga, dan yang terbaru dikenakan dalam poster sekuel film The Hunger Games. Tak hanya itu saja, Tex jadi desainer Indonesia pertama yang mengisi panggung runway di Paris Fashion Week dengan label ready-to-wear barunya, TEXSAVERIO Jakarta. Untuk koleksi couture terbarunya, Tex menyajikan perpaduan fashion dan teknologi dengan menciptakan baju dari printing 3D.  

5. Ivan Gunawan




Ivan Gunawan Putra atau lebih akrab disapa Ivan Gunawan merupakan putra dari seorang diplomat dan keponakan dari perancang busana Adjie Notonegoro, Ivan Gunawan lahir di Jakarta, 31 Desember 1981. Pria ini memliki darah keturunan Jawa,Tionghoa,dan Belanda. Selain sebagai desainer, Ivan juga berprofesi sebagai pembawa acara dan membintangi beberapa film.
Tak hanya dikenal dengan rancangan gaun malamnya yang glamour, Ivan Gunawan juga jadi desainer pilihan dalam membuat gaun pengantin. Beberapa selebriti tanah air yang mengenakan rancangan baju pengantin model kebaya Ivan Gunawan adalah Ayu Ting Ting, Ussy Sulistyowati, dan masih banyak lagi.


6. Peggy Hartanto



Wanita kelahiran Surabaya ini mulai menggeluti dunia fashion di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia. Label Peggy dikenal dengan ciri rancang yang minimalis, modern, namun tetap feminin. Tak heran karyanya diminati para seleb Indonesia hingga mancanegara. Misalnya saja Andien, Giuliana Rancic, Bella Thorne, AJ Michalka, Lucy Hale dan Janel Parrish.  

7. Oscar Lawalata




Oscar Septianus Lawalata atau yang lebih akrab disapa Oscar Lawalata, lahir di Pekanbaru 1 September 1977. Ia adalah kakak dari pemain film Mario Lawalata anak dari pasangan Reggy Lawalata dan Alexander Polii namun sekarang sudah bercerai. Oscar pernah belajar di sekolah mode di Jakarta, Esmod.

Oscar Lawalata adalah salah satu ”nama besar” dalam dunia rancang busana atau pentas mode Indonesia. Oscar menjadi penting karena dia merancang karya-karyanya dengan mengangkat keindahan kain-kain tradisional Kalimantan, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, maupun Jawa. Oscar mendapatkan ide-ide atau inspirasi melalui perjalanannya ke desa-desa tenun. Baginya, keindahan dan motif-motif tenun adalah inspirasi yang tidak ada habisnya. Keindahan budaya Indonesia terungkap jelas di dalamnya. Dengan keindahan kain tradisional itulah, Oscar melahirkan banyak karya batik, ikat, maupun tenun menjadi busana modern.  

8. Marga Alam



Satu lagi desainer yang dikenal dengan karya kebaya mewah dan modern, yaitu Marga Alam. Dalam setiap karyanya, Marga kerap menggabungkan sentuhan tradisional yang dikemas secara modern lewat tempelan bordir dan juga payet.  

9. Iwan Tirta



Lahir di Blora,18 April 1935 dan meninggal di Jakarta 31 Juli 2010 pada umur 75 tahun. Beliau adalah perancang busana Indonesia yang terkenal dengan koleksi batik hasil karyanya. Batik rancangannya dikenakan oleh para kepala Negara pada pertemuan APEC pada tahun 1994.  

10. Auguste Soesastro



Auguste Soesastro menjadi urutan berikutnya untuk desainer Indonesia yang sukses di industri mode internasional. Setelah menyelesaikan masa kuliahnya di jurusan Film and Digital Arts dari Australian National University, Auguste melanjutkan pendidikan fashionnya di Chambre Syndicale de la Couture, Paris. Selama tinggal di Paris, ia juga magang di beberapa rumah mode Haute Couture. Dua tahun kemudian, Auguste pindah ke New York dan mendirikan labelnya sendiri, Kraton. Rancangan minimalis, kasual dan potongan asimetris menjadi ciri khas desainnya kini.


Baca juga : Profil 10 Peranacang Busana Indonesia (Part 2)

5 comments:

Cahaya Ilahi on 15 May 2015 at 17:12 said... Reply Comment

sip gan artikelnya, ada menarik lagi goo.gl/N2lBTV
goo.gl/7Sr92p
goo.gl/EiroOg

Koko nobita on 24 September 2016 at 06:12 said... Reply Comment

Insya Allah selanjutnya ada andyka resky pratama

Koko nobita on 24 September 2016 at 06:13 said... Reply Comment

Insya Allah selanjutnya ada andyka resky pratama

Unknown on 22 January 2017 at 23:24 said... Reply Comment

DEAR BAPAK DAN IBU,

SILAKAN MAMPIR KE SUPERMARKET BAHAN BANGUNAN KERAMIK JAKARTA !

KERAMIK JAKARTA
JL. PERCETAKAN NEGARA NO. D 764
RAWASARI
JAKARTA PUSAT

SENIN - SABTU PK. 08.30 - 18.00
MINGGU PK. 09.00 - 17.00

WA 087884063430
CONTACT PERSON EMAIL : PAK FRANS
TELP. 4261031 - 4265803
FAX. 4203116
email : keramikjakarta764@yahoo.com

SALAM MARKETING,
MARINI
PIN BB 297B5746


Interview Datang Langsung mulai 26 Des 16 , bertemu Marini , pk. 08.30-14.00
Senin - Sabtu
Jl. Percetakan Negara no D 764
Jak Pus

Hrp membawa verklaring sesuai bidangnya :
(1) Merchandising Manager Supermarket Bahan Bangunan
Verklaring di "supermarket bahan bangunan menjadi Manager MD "minimal
5 tahun, tanpa ditraining lg.
Memimpin 3 org MD fresh graduate dan bertanggung jawab lg ke Owner.
Lolos tes microsoft (prioritas excel).
(2) Salesman Dinas Luar Keramik utk Distributor Platinum Asia Tile Keramik
Kita
Verklaring di distributor keramik minimal 1 tahun dan menguasai pasar
keramik modern outlet dan tradisional, tanpa ditraining lg.
Bertanggung jawab ke Sales Manager.
(3) Finance & Accounting Manager Supermarket / Distributor Bahan Bangunan
Verklaring minimal 5 tahun menjadi Fin,Tax & Acct Manager distributor
bahan
bangunan atau supermarket bahan bangunan, tanpa ditraining lagi.
Memantau alur cash in dan out lebih dari 10 orang dan bertanggungjawab
ke owner ( alur mulai dari Store sampai Suplier ) , tanpa ditraining
lagi.
Lolos tes microsoft (prioritas excel).
Harap tes membawa kalkulator.

Syarat umum :
Bisa kerja
Mau kerja
Sehat
Jujur
Tgjwb
Komunikatif
Bisa timwork dgn atasan dan bawahan
Disiplin
Kerja Senin - Jumat pk. 08.30-17.00 dan Sabtu pk. 08.30-15.00
Mampu beradaptasi dengan cepat
Mampu bekerja dibawah tekanan
Mampu bekerja mandiri tanpa hrs dikomando setiap detik ( paham flow dan
aturan main)

Shella Kayla on 6 February 2018 at 12:31 said... Reply Comment


LegendaQQ.Net

Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
Min Depo 20Rb !!!
Kartu Para Sang LEGENDA !!!
WinRate Tertinggi !!!


Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online

Fasilitas BANK yang di sediakan :

- BCA
- Mandiri
- BNI
- BRI
- Danamon

Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

Contact Us :
+ live chat : legendapelangi.com
+ Skype : Legenda QQ
+ BBM : 2AE190C9

Post a Comment

 

A Small Town Girl Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos