Saturday 17 May 2014

Biografi Idina Menzel

Posted by armaita at 14:26
Idina Menzel. Mungkin terdengar asing bagi mereka yang belum pernah menonton film animasi Frozen. Ya, sosoknya mulai dikenal publik dunia sejak perannya sebagai pengisi suara untuk tokoh Elsa dalam film tersebut.


Idina Menzel lahir di Syosset, New York, USA pada tanggal 30 Mei 1971 dari pasangan Stuart Mentzel dan Helena Mentzel. Adiknya bernama Cara, terpaut usia 3 tahun lebih muda darinya.

Artis cantik ini bernama lengkap Idina Kim Mentzel, namun bisa pula dipanggil dengan nickname Dee atau Adele Dazeem. Idina mempunyai seorang suami bernama Taye Diggs, menikah pada tanggal 11 Januari 2003, yang pada akhirnya bercerai di akhir tahun 2013. Dari hubungannya tersebut, Idina dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Walker Nathaniel Diggs.

Kariernya di dunia entertainment dimulai ketika dia berusia 25 tahun, yakni ketika terpilih menjadi Maureen Johnson dalam pementasan musikal Broadway "Rent".
Rent (1996)

Kesuksesannya dalam pementasan tersebut selanjutnya disusul dengan dirilisnya album solo pertama bertajuk Still I Can't be Still di bawah naungan Hollywood Records. Album keduanya, Here, dirilis pada tahun 2004. Album ketigan, I Stand, pada Januari 2008. Album keempat, Live: Barefoot at the Symphony, pada tahun 2012.

Selanjutnya pada tahun 2003, Idina memainkan peran sebagai Elphaba dalam drama musikal "Wicked", bersama artis Kristin Chenoweth. Berkat perannya tersebut, dia memperoleh Broadway's 2004 Tony Award sebagai Best Actress (Musical).
Wicked (2003)

Pada tahun 2010, yakni empat bulan setelah melahirkan anak pertamanya, Idina Menzel membintangi serial televisi, Glee, sebagai Shelby Corcoran hingga tahun 2013.

Kariernya semakin melejit ketika dia diminta menjadi pengisi suara untuk tokoh Elsa dalam film animasi Frozen pada tahun 2013, bersanding dengan Kristen Bell.

Baca juga : Biografi Kristen Bell

0 comments:

Post a Comment

 

A Small Town Girl Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos