Monday 12 May 2014

Fashland, Let's Talk About Fashion

Posted by armaita at 20:48
Siapa di sini yang lebih banyak menggunakan facebook untuk main game ketimbang bikin status?

Saya sendiri mengakui kalau saya adalah orang yang demikian. Bahkan sampai membuat akun khusus agar lebih leluasa untuk melakukan kesenangan saya tersebut.

Adalah The Sims Social, game facebook yang pertama kali membuat saya rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan netbook. Tentu pembaca tahu, game ini merupakan salah satu game terlaris di jamannya. Namun, sekitar seminggu kemudian, saya mulai bosan karena keterbatasan energi yang disediakan, dan berganti pada Train City.
Game yang cukup bagus sebenarnya. Player diminta membangun kota, lengkap dengan jalur kereta api. Kemudian kita menunggu kedatangan kereta api yang biasanya melintas sehari sekali.
Tapi, karena saya bukan seorang yang penyabar, saya mulai meninggalkan game tersebut dan vakum dari dunia per-game-an selama beberapa bulan.

Kejenuhan saya akan tugas sekolah lah yang membuat saya akhirnya kepingin lagi membuka akun game saya tersebut. Saya lantas mencari recommended game, dan pilihan saya jatuh pada Fashland.
This game is awesome! Sejauh ini saya belum juga bosan. Haah, rekor yang cukup lama mengingat sudah hampir 3 bulan, secara rajin saya menyambangi game tersebut.

FYI, Fashland adalah game besutan gamegos, yang juga membikin Cafeland dan Marketland. Dua game ini sebenarnya mempunyai konsep yang hampir sama dengan Fashland. Namun, entah kenapa, saya agak kurang sreg. Fashland lah yang terbaik.

Pada ulasan kali ini, saya akan mengajak pembaca menyimak alasan kenapa saya begitu addicted pada game ini. Yuk mari..

1. Game tentang Fashion

Yep! Dari namanya sudah bisa ditebak kalau Fashland adalah game yang menitikberatkan pada fashion. Dan saya yang, ehem, saya akui adalah seorang girly girl, otomatis kepincut ^^

 2.  Nyambi dodolan
Nyambi dodolan, atau jika dibahasa-Indonesiakan artinya “sambil jualan”. Player diberi ruang untuk memamerkan dan menjual koleksi produk fashion mereka dengan tenggat waktu tertentu. Ada yang 2 menit, 5 menit, 10 menit, 20 menit, 1 jam, 12 jam, 16 jam, 1 hari, dan paling lama 2 hari.

Setelah fashion tersebut selesai waktu pajangnya, maka player tinggal mengklik pada produk fashion tersebut dan didapatkanlah sejumlah koin.

Biasanya nih, semakin tinggi nilai fashionnya, semakin lama waktu delivery dan semakin banyak laba yang diperoleh.

Masalah tempat, yakni butik, player bisa juga kok menghias dengan dekorasi yang sudah disediakan. Biasanya diminta membeli dengan koin. Bisa juga mengganti warna dan motif lantai serta dindingnya.

3. Fashcup, siapa takut? :P

Setiap 12 jam sekali, player diberi kesempan untuk men-submit style mereka untuk acara tertentu. Misalnya pada acara pernikahan, maka player harus pintar-pintar memilih kostum pernikahan. Mulai dari dress, shoes, sampai hat.

Setelah 12 jam dari waktu yang ditentukan, pihak Fashland akan menginformasikan berapa persentase like yang kamu dapatkan. Angka itu yang kemudian menentukan berapa tiara yang kamu dapatkan.

Selain men-submit, player juga bisa memberikan vote dengan cara memilih 1 di antara 2 kandidat yang disediakan. Ingat ya, 2 kandidat ini noname, jadi player tidak tahu style siapa yang dipilih.

Jika 5 vote yang player berikan itu benar, artinya sesuai dengan acara yang ditentukan, maka player akan mendapat 1 key. Keys itu nantinya digunakan untuk membuka produk fashion yang masih terkunci.

4.  150 Neighbors
Oke, jadi di fashland, seorang player akan punya 150 tetangga. Itu jumlah maksimal ya..
Tetangga itu ibarat malaikat :D
 Kenapa?
Yang pertama, jika player visit ke butik tetangga, player akan mendapat 1 heart untuk 20 tetangga pertama. Jadi total dapat 20 heart. Bingung gk ya? Hehe
Yang kedua, jika ada produk player yang dirty (melebihi masa delivery), tetanggalah yang akan mem-fix.
Yang ketiga, biasanya akan ada challenge yang menuntut player untuk meminta ini-itu pada tatangga. Jadi player harus pintar memilih tetangga yang aktif ya.. Bisa diedit kok di menu “Edit Neighbors”

Bagaimana pembaca? Apakah kalian tertarik mengikuti jejak saya untuk mencoba Fashland? :p
Tapi ingat ya, gaming itu ada batasnya. Jangan habiskan waktu kalian semata-mata untuk itu.


Akhir kata, happy gaming, minna ^^

0 comments:

Post a Comment

 

A Small Town Girl Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos